20 JUL 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 157 DILIHAT

Manfaat si Ungu pada Buah & Sayur

Penyuka warna ungu pasti bangga karena warna kesayangan ini menjadi indikator
makanan yang memiliki manfaat kesehatan yang tinggi.

Apa arti warna ungu pada makanan?

Seperti fitonutrisi lain yang terdapat pada buah dan sayuran, warna ungu juga memberi manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Buah dan sayuran berwarna ungu mengandung anthocyanin yang bermanfaat bagi kesehatan otak, membantu menurunkan peradangan, bahkan melawan kanker dan penyakit jantung.

 

Tak banyak yang mengonsumsi

Sayangnya, diantara fitonutrisi lainnya, tak banyak yang paham manfaar luar biasa sayur dan buah-buahan berwarna ungu ini.

  • The Global Phytonutrient Report (penelitian yang dilakukan Nutrilite Health Institute of Amway) menemukan fakta bahwa terjadi kesenjangan fitonutrisi, makanan yang berwarna ungu paling sedikit dikonsumsi secara global.
  • Padahal The Global Phytonutrient Report menganjurkan sebaiknya besar orang dewasa menggandakan asupan buah dan sayuran saat ini untuk memenuhi minimum lima porsi (atau 400 gram) yang direkomendasikan per hari.

NutriliteTM Double X™ diperkaya fitonutrisi makanan ungu

Mnfaat buah dan sayur berwarna ungu bisa kamu dapatkan pada suplemen NutriliteTM Double X™. Didorong oleh temuan dalam Global Phytonutrient Report, formula Nutrilite Double X menampilkan campuran berry khusus, yang meningkatkan kategori makanan biru/ungu.

Campuran eksklusif termasuk anggur, blueberry, elderberry dan ekstrak kismis hitam, menyediakan anthocyanin, fitonutrisi yang telah terbukti mendukung kesehatan vaskular, kesehatan kognitif dan kesehatan mata.

"Ilmu pengetahuan telah menemukan korelasi kuat antara diet kaya buah-buahan dan sayuran dan pengurangan risiko kesehatan yang buruk," kata Dr. Keith Randolph, ahli strategi teknologi nutrisi Amway dan co-author Global Phytonutrient Report. "Itulah sebabnya lembaga kesehatan seperti WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) telah menekankan perlunya meningkatkan jumlah dan variasi tanaman dalam makanan."

Selain itu, NutriliteTM Double X™ yang baru juga dilengkapi 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial, 22 konsentrat tanaman, dengan Phytoprotect™ Blend yang merupakan kombinasi untuk dari ekstrak rosemary, kunyit dan sophora japonica untuk membantu tubuh melawan radikal bebas.

Sumber: pernyataan ahli diambil dari https://www.amwayconnections.com/vitamins-supplements/nutrilite-double-x-diet-supplement-blue-purple-foods/